Pages

  • MENANTI SESEORANG
    "Jangan terburu-buru dengan cinta. lebih baik menunggu seorang yang tepat bagi hidup selamanya daripada hanya sementara"

Jumat, 13 Desember 2013

Merubah Tampilan Android


       Sudah lama tidak bermain di blog, ngga tau sibuk apa he. Tapi mulai lagi dah setelah saya ada yang ngasih kue Android, langsung makan aja. He..
     

     Xposed merupakan sebuah aplikasi untuk android yang berfungsi untuk mengubah SystemUI, Framework, Animasi, dll, yang langsung dapat merubahnya langsung dari HH kita tanpa menggunakan pc dengan menggunakan beberapa moduls yang telah di buat oleh beberapa depelover. Disini saya menggunakan HH Android Cross A88, menurut saya walau brand local tapi masalah kualitas bisa di bandingin sama HH brand lainnya. Dengan speek yang lumayan walau di tambah beberapa mod tapi masih smooth dan tampilannya kalian ngga bakalan nyangka bahwa itu HH Cross A88, semuanya telah berubah. Wkwkw.. 

     Saya hanya akan menjelaskan App apa saja yg digunakan di mod ini kalau masalah lain kita bahas di posting selanjutnya. Supaya tambah semangat saya kasih SS moding HH saya, liat dan rasakan keindahannya menembus ruang dan waktu. Tapi jangan liat matanya nanti kena genjutsu Hhaa. 



     App yang harus terinstal adalah :

1. SU (Super User) 
          Semua pada tau lakh fungsinya buat apa. Kalau bahasa trend nya yaitu ROOT. Jadi aplikasi ini harus sudah terinstal (HH ROOTED), karena memerlukan akses super user.

2. Launcher 
        Supaya tampilannya bisa diubah-ubah dan ngga seperti stock room yang tampilannya hampir sama kaya android lainnya. Saya pake launcher kitkat, biar bisa rasasain versi OS terbarunya GOOGLE. 

3. Xsposed
          Yupz. Aplikasi ini sebagai pemeran utama yang wajib terinstal.
Moduls yang harus terinstal adalah : 

4. Grafitybox
         Modul yang mungkin tidak asing lagi, yang fungsinya untuk merubah SystemUi, Framework ini. Bisa di lihat SS saya tampilan status bar bisa di ubah warna, begitupula notification panel bisa transparan dan banyak fungsi lainnya.

5. X Blast Tools
        Modul ini tidak jauh beda sama Grafitybox hanya ada beberapa mod yang ga ada di GB di modul ini ada jadi bisa saling melengkapi.
6. XThemeEngine
         Modul ini berfungsi sebagai tema pack yang langsung mengubah keseluruhan baik SytemUi maupun Frameworknya, seperti Dial Pad, Icon Status Bar, Pop Up, dll.

7. App Setting 
        Modul ini digunakan untuk merubah tampilan resolusi aplikasi bisa DPI, Fullscren, Keep Screen, dll. Saya disini menggunakan modul ini untuk membuat setting aplikasi menjadi dual panel, liat SS kaya tab kan.
8. Xhalofloatingwindow
        Modul ini berfungsi untuk membuat HH kita bisa X Hollo atau Multitasking Windows. Bisa menjalankan beberapa aplikasi dalam satu screen gan.

Cara penggunannya adalah :

  • Xposed harus telah terinstal. Kalau sudah buka xposednya pilih framewok>Instal/Update>Reboot HH nya.
  • Setelah reboot, instal seluruh modulnya seperti biasa. Kalau sudah semua buka xposednya pilih modul dan ceklis semua modulnya. Reboot kembali Hhnya. 
  • Setelah reboot, ini baru tahap berkreasi. Buka xposed pilih Moduls dan sekarang buka modul yang ingi di mod dari moduls yang telah saya berikan itu. Dalam percobaan saya belum perna mengalami yang namanya Bootlop kalau Brick sering, hahaha. Ngga lah sob aman-aman aja.
  • Semua modul ada yang memerlukan reboot untuk  bisa melihat hasil mod yang di buat misalnya X Blast itu harus reboot dulu baru tahu mana yang berubah. 
  • Saya membagikan cara ini karena saya sudah mencobanya, dan hasilnya memuaskan. Saya tidak bertanggung jawab kalau ada kesalahan/masalah yang terjadi pada HH sobat sekalin.

Link Aplikasi

Xposed.installer_v25_36cbbc
http://q.gs/3311834/rsb




Modul GravityBox 2.7.6
http://q.gs/3311834/rsb




Modul XblastToolsv1.6.9
http://q.gs/3311834/rsb




Modul XThemeEngine_beta5
http://q.gs/3311834/rsb




Modul Xhalofloatingwindow 2.06 Beta
 http://q.gs/3311834/rsb




Modul Appsettings 1.6
http://q.gs/3311834/rsb




      Buat antipasi apabila terjadi bootlop bisa pake ini, instal lewat CWM tapi swap Dalvik dulu Sebenarnya saya juga belum pernah mengalaminya.

Xposed Disabler Recovery
http://q.gs/3311834/rsb



        Dan ini them Xthem yang saya pakai

Circle Xthem
http://q.gs/3311834/rsb

 



Password : ryansanada.blogspot.com


0 komentar :

Posting Komentar