Pages

  • MENANTI SESEORANG
    "Jangan terburu-buru dengan cinta. lebih baik menunggu seorang yang tepat bagi hidup selamanya daripada hanya sementara"

Selasa, 05 Mei 2015

Pandangan Terhadap Perpolitikan Indonesia



Perpolitikan Indonesia cenderung selalu mengarah terhadap hal-hal yang kurang baik atau semakin terpuruk, misalnya dalam Partai Politik mereka yang mengaku anggota politisi suatu partai yang dimana tujuan mereka dalam membuat suatu partai yaitu untuk mensejahterakan kepetingan masyarakat. Hal tersebut semakin hari semakin terasa hanyalah sebuah omong kosong belakang. Hal tersebut terjadi karena sebagian besar politisi bekerja bukan karena semangat ideologis partainya, tapi karena kepentingan masing-masing pribadi atau partai.

Keadaan perpolitikan juga terasa masih dikuasaai oleh orang-orang orde baru. Terlihat banyak partai-partai baru tetapi semua pendirinya merupakan jebolan partai penguasa baru. Sehingga sangat sulit untuk sebuah partai yang benar-benar baru untuk memasuki perpolitikan Indonesia. Karena seolah-olah masyarakat berpikir bahwan orang yang sudah berpengalaman akan lebih baik.

Sangat miris dengan UU pemilu yang baru, dimana di dalamnya sarat akan transaksi uang dan pemilu sistem terbuka hanya membuat orang yang kaya bisa seenaknya masuk untuk menjadi seorang politisi. Dan akan begitu terasa jikamana pemilu di adakan money politik akan bertebaran dimana-mana dan rakyat lah yang pasti akan menjadi korbannya. (Ryan Riyadi)

0 komentar :

Posting Komentar