Pages

  • MENANTI SESEORANG
    "Jangan terburu-buru dengan cinta. lebih baik menunggu seorang yang tepat bagi hidup selamanya daripada hanya sementara"

Kamis, 29 Oktober 2015

Review Buku Modul Microsoft Word 2007 untuk Pemula Pelajar dan Mahasiswa



Penerbit
: INFORMATIKA
Penulis
:
Atang Gumawang
Tahun Terbit
: 2010
Tebal Buku
: 220 Halaman
Kategori
: Office Aplication / Windows
Berat Buku
: 0.4 Kg

Sinopsis Buku             :

Microsift Office 2007 Adalah Program Aplikasi versi lanjutan dari Microsoft Office 2003. Program aplikasi versi baru yang dikeluarkan Microsoft ini menawarkan berbagai fasilitas yang lebih canggih dari program aplikasi sebelumnya. Dalam versi ini, Microsoft telah merubah perintah-perintah yang terdapat pada masing-masing tab dalam bentuk icon atau gambar.

Program aplikasi ini juga banyak digunakan untuk mengelola kata, seperti surat menyurat, membuat formulir, membuat naskah, membuat label dan sebagainya.

Materi yang dibahas pada buku ini :
  • Meng-Instal Microsoft Office 2007
  • Bekerja dengan Microsoft Word 2007
  • Membuat format dokumen
  • Membuat format teks dan paragraf
  • Membuat format tabel dan membuat data tabel
  • Membuat mail Merge
  • Menggunakan Warna dan Objek
  • Mencetak file dokumen
  • Soal latihan praktik
  • Tip.

Review Buku              :

Siapa yang tidak kenal dengan software office dari Microsoft ini, pastinya semua kalangan sudah mendengar bahkan sudah pernah mengoperasikannya. Kita sebagai pengguna aplikasi tersebut memam dapat dengan mudah menggunakannya walaupun tidak perlu belajar secara mendalam karena pada dasarnya dalam penggunaan aplikasi word kita hanya sekedar mengetik saja. Namun tidak mengetahui keseluruhan atau fungsi-fungsi yang tersembunyi dalam aplikasi Ms. Word 2007 itu.

Dari buku tersebut setelah saya baca secara keseluruhan memang sangat bermanfaat apalagi mereka orang-orang yang dikatakan masih awal dalam mengenal aplikasi word 2007 ini. Dalam buku tersebut bertujuan untuk orang-orang pemula dan mahasiswa dalam memahami seluruh fungsi dari Ms.Word 2007 dengan sangat rinci dan juga sistematis.

Sebenarnya dalam buku ini masih menjelaskan tentang fungsi-fungsi dasar dalam Ms. Word 2007 namun dengan pembahasan yang mudah dipahami. Buku ini menerangkan terhada pembaca bagaimana tahap awal untuk bisa mengoperasikan aplikasi Ms. Word yaitu mulai dari saat melakukan proses instalasi. Proses instalasi bagi orang awam merupakan proses yang mereka bilang sulit, namun dengan adanya buku ini mereka yang ingin atau baru memiliki master instalasi Ms. Word bisa dengan mudah memasangnya langsung di laptop atau computer sendiri tanpa perlu bantun dari orang lain.

Setelah tahap awal tersebut barulah tahap selanjutnya yang dibahas dalam buku tersebut merujuk terhadap dasar-dasar penggunaan aplikasi. Dimana misalnya dalam membuat dokumen baru, format penulisan, ukuran format, dan sebagainya yang berhubungan langsung dengan penulisan pada umumnya. Selai itu di dalam buku tersebut disediakan juga soal-soal latihan yang dimana jawaban dari soal tersebut bisa langsung diperakikan oleh pembaca.

Kesimpulan dari saya, buku ini sangat berguna bagi mereka yang memang benar-benar tidak pernah sama sekali menggunakan Ms. Word karena isi dari pembahasan buku tersebut mencakup dari langkah-langkah paling awal dalam menggunakan aplikasi Ms. Word. Begitu juga dengan mahasiswa yang dimana seluruh kegiatannya selalu bergantung terhadap aplikasi Ms. Word dalam menyelesaikan tugas-tugasnya. Oleh karena itu saya sangat menyarankan bagi anda yang memang sama sekali tidak mengenal aplikasi Ms. Word khususnya Ms. Word 2007 untuk dapat membaca buku tersebut.















0 komentar :

Posting Komentar