Pages

  • MENANTI SESEORANG
    "Jangan terburu-buru dengan cinta. lebih baik menunggu seorang yang tepat bagi hidup selamanya daripada hanya sementara"

Kamis, 29 Oktober 2015

Curug Leuwi Hejo (Hobi Traveling)


Hallo sob bloger, jarang nih saya update di blog ini melainkan Cuma tugas-tugas kampus, he. Tapi disini saya juga masih ngerjain tugas kuliah tapi matakuliahnya tentang softskil. Udah pada tau kan kalau yang namanya matakuliah softskil selalu membahas tentang tulisan sendiri. Tugas yang saya tulis ini membahas tentang hobi saya sob. Nah oleh karena dari itu saya akan menceritakan hobi saya dan tempat yang bersangkutan dengan hobinya.

Membahas mengenai hobi saya sendiri sob, saya mempunyai beberapa hobi diantaranya hobi olahraga, pengetahuan teknologi khususnya komputer, traveling, dan musik. Walapun hobi musik terbilang baru karena baru-baru ini juga saya belajar tentang gitar akustik. Dari semua hobi yang saya sukai, saya lebih menyukai hobi traveling. Karena hobi tersebut sudah terlihat semenjak masih anak-anak sob, dimana waktu kecil yang namanya menjelajah termasuk kedalam cara bermain saya sejak kecil, entah itu ke sungai, sawah, hutan, ataupun tempat baru lainnya. Ada juga yang menyebabkan waktu itu saya suka sekali dengan yang namanya traveling, yak karena sob, saya waktu kecil dari sekolah dasar sampai sekolah menengah atas, saya tinggal di tempat yang terbilang masih asli dengan ciri khas sawah, pegunungan, hutan, sungai, pokonya masih berbau pedesaan atau kampung. Tempat kecil yang campreunik itu namanya Sumedang, mungkin kalian hanya taunya dengan sebutan terkenal yaitu Kota Tahu. Kalian salah besar sob kalau kalian hanya tau itu aja, makannya maen sob ke Sumedang apalagi baru-baru ini Bendungan Terbesar Se-Asia Tenggara (Jatigede) sudah mulai diari dan masih banyak tempat-tempat yang bagus lainnya dah.

Saya menyukai hobi ini karena dari kegiatan tersebut saya bisa mengetahui hal-hal yang baru, pengetahuan tentang tempat-tempat, keadaan alam, perbedaan masyarakat di setiap tempat, memiliki teman baru, pokonya dari hobi ini banyak sekali manfaatnya, khususnya kita bisa mengetahui hal-hal yang indah tentang negeri kita ini.

Dari hal tersebut disini saya akan membahas tentang hobi traveling dengan menceritakan objek yang saya dan teman-teman saya kunjungi. Kenapa saya pilih objek ini yang saya ceritakan di blog, ya karena travel ini merupakan travel yang paling baru saya lakukan. Sebenarnya banyak sekali hal-hal yang menarik dari travel yang lalu apalagi waktu masih jaman sekolah dasar. Namun karena keterbatasan dokumentasi (foto) saya ngga bisa nih buat nyeritainnya.

Traveling terakhir saya sob yaitu saya dan teman-teman 2DA02 terdiri dari 7 orang, pergi ke tempat wisata Curug Leuwi Hejo, ya mungkin dari sobat bloger sudah tidak asing lagi dengan curug yang letaknya di daerah Bogor tersebut. Sebenarnya itu traveling dadakan sob, ngga ada rencana sama sekali hanya karena waktu itu kelas kita sedang kosong dan waktu masih pagi, tanpa perlengkapan khusus kita langsung punya rencana untuk melakukan traveling ke curug yang ada di daerah Bogor, itupun kita ngga tau sob mau ngunjungin curug yang mana soalnya di Bogor banyak sekali curugnya. Namun setelah kita sampai di Bogor dan mencari tempat-tempat wisata curug kami tibalah di tempat wisata Curug Leuwi Hejo.

Saya akan membahas nih tentang curug Leuwi Hejo sob sedikit dari hasil saya di sana dan baca-baca juga. Curug Leuwi Hejo itu terletak di Kampung Wangun Cileungsi Desa Karang Tengah Kecamatan Babakan Madang, Sentul, Bogor. Sebenarnya masyarakat sana mengenal curug itu bukan dengan nama Curug Leuwi Hejo melainkan Curug Bengkok. Sebenarnya ukurannya ngga terlalu besar tapi pemandangannya menakjubkan sob, air terjun mini dengan kolam airnya yang kecil, berwarna hijau, dan air yang jernih serta dingin banget. Nah nama aliran sungainya juga yang dikenal masyarakat sana dinamakan aliran sungai Cileungsi. Terus mengapa warnanya bisa berwarna hijau sob, ya karena dari bebatuan dalamnya memang berwarna hijau apalagi ketika saat tersinari sinar matahari warna hijau yang khas sangat terlihat jelas dan memberi kesan yang indah dan disitulah mengapa orang-orang yang dating kesana menyebutnya Curug Leuwi Hejo. Sedangkan masyarakat yang ada disana menyebutnya Curug Bengkok karena air yang turun dari bebatuan curug atau air terjung itu bengkok atau katalain dari bengkok yaitu belok atau tidak lurus sob.

Mungkin begitu penjelasan saya tentang hobi traveling ke Curug Leuwi Hejo, yang tadinya tidak ada rencana sama sekali tapi hal yang mendadak ini sangat berkesan sob, hasilnya diluar dugaan. Kalau istilah kita anak kampus refresing ya benar memang itu memberikan kita refresing. Fresh lagi pokonya, disini saya share gambar saya dan rekan-rekan kelas 2DA02 Komputer Akuntansi Universitas Gunadarma saat berada di lokasi Curug Leuwi Hejo.






Itu sob foto-foto saat kita di curug, terlihat pemandangannya yang indah kan. Bagi sobat-sobat yang mengaku hobi travel coba lah main-main ke Curug Leuwi Hejo pasti ngga bakalan nyesel. Terus buat anak-anak Komputer Akuntansi 2DA02 Kalimalang Universitas Gunadarma kapan kita travel lagi J ?

0 komentar :

Posting Komentar