Pages

  • MENANTI SESEORANG
    "Jangan terburu-buru dengan cinta. lebih baik menunggu seorang yang tepat bagi hidup selamanya daripada hanya sementara"

Selasa, 19 April 2016

Ekuitas Pemegang Saham Laba Ditahan



1.    Pengertian Laba Ditahan
Laba ditahan adalah laba perusahaan perseroan yang tidak dibagikan kepada para pemegang saham. Laba tidak dibagi adalah akumulasi dari laba perseroan dari tahun- tahun yang lalu dan tidak dibagikan kepada para pemilik. Laba ditahan dimaksudkan sebagai modal tambahan perseroan terbatas, agar dapat berkembang dengan baik

2.    Format Laporan Laba Ditahan
a)    Tanpa Pencadangan Laba Ditahan



b)    Dengan Pencadangan yang Tidak Dicadangkan



3.     Macam-Macam Deviden
a)    Cash deviden
Dividen yang diberikan oleh perusahaan kepada para pemegang saham dalam bentuk uang tunai (cash).
b)    Script deviden
Suatu surat tanda kesediaan membayar sejumlah uang tertentu yg diberikan perusahaan kepada para pemegang saham sebagai dividen.
c)    Property deviden
Dividen yangg diberikan kepada para pemegang saham dalam bentuk barang-barang (tak berupa uang tunai ataupun (modal) saham perusahaan).
d)    Liquiditing deviden
Dividen yangg dibayarkan kepada para pemegang saham dimana sebagian dari jumlah tersebut dimaksudkan sebagai pembayaran bagian laba (Cash Dividen) sedangkan sebagian lagi dimaksudkan sebagai pengembalian modal yang ditanamkan (diinvestasikan) oleh para pemegang saham ke dalam perusahaan tersebut
e)    Stock deviden
Dividen yang diberikan kepada para pemegang saham dalam bentuk saham-saham yang dikeluarkan oleh perusahaan itu sendiri.

0 komentar :

Posting Komentar